Asian Games di Tigaraksa Bakal Dijaga Ketat

Untuk memastikan kemanan penyelenggaraan Asian Games yang salah satunya akan dilaksanakan di Kabupaten Tangerang, Polda Banten akan menerjukan sebanyak 520 personel di venue perlombaan.

Sedianya, Venue Pentatlon tersebut, ditunjuk oleh Pemerintah Pusat yang ada di Kabupaten Tangerang dan harus dijaga oleh seluruh pihak.

Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, pihaknya akan mengintruksikan sebanyak 520 personel untuk menjaga dan mengamankan penggelaran Asian Games 2018.

“520 personel akan kami terjunnya untuk memastikan keamanan Venue yang digunakan dalam cabang olahraga (Cabor) Pentatlon ini,” kata Kapolda, Kamis (17/5/18).

Kapolda menjelaskan, dari 520 personel yang akan di terjunkan tersebut, terdiri dari anggota Brimob dan Gegana yang akan disiagakan di lokasi pelaksanaan Asian Games di Tigaraksa.

“Pengamanan lokasi akan kami fokuskan dengan menerjunkan sebanyak 520 personil dan bekerja sama dengan unsur TNI dan Dishub,” ungkap Kapolda.

Lebih lanjutnya, Brigjen Listyo Sigit Prabowo menegaskan, pengamanan personil akan dimulai sejak tanggal 29 Agustus sampai dengan 2 September 2018.

“Terkait adanya aksi teror Polda Banten akan berkoordinasi dengan pihak Densus 88 dalam membantu mengantisipasi jangan sampai terjadinya aksi teror dalam pelaksanaan Asian Games,” jelasnya.

Diketahui cabang olahraga pentatlon akan mempertandikan sebanyak lima cabang menjadi satu yaitu Berkuda, Lari, Anggar, Renang dan Menembak. Saat ini sebanyak enam atlit nasional sudah melakukan latihan bersama sejak 1 Mei 2018. (mam/yes)

Facebook Comments
torabika