Asian Games 2018: Eko Yuli Kejar Emas di Angkat Besi

Asian Games 2018 akan mementaskan hari ketiga sejak dibuka akhir pekan lalu. Indonesia berpotensi meraih emas dari angkat besi kelas 62 kilogram lewat Eko Yuli Irawan.

Angkat besi merupakan sumber emas Indonesia di SEA Games 2017. Ada dua emas dan dua perak yang diraih kontingen Merah-Putih lewat cabang olahraga itu.

Adalah Deni dan I Ketut Ariana yang menjadi penyumbang emas pada ajang di Malaysia itu. Emas diraih lewat kelas 69 kilogram putra dan kelas 77 kilogram putri.

Dikutip dari detik.com (21/08/18) Sementara itu, Eko Yuli hanya mampu menggapai perak. Dia kalah angkatan dari lifter asal Vietnam, Trịnh Van Vinh. Saat itu, Eko Yuli membukukan total angkatan 306 kilogram. Raihan itu kalah 1 kilogram dari Van Vinh.

Kekalahan dari Van Vinh dua tahun lalu merupakan yang pencapaian terendah Eko Yuli di ajang SEA Games. Sebelumnya, dia selalu meraih emas sejak SEA Games 2007.

Van Vinh masih akan menjadi salah satu pesaing Eko Yuli dalam perlombaan yang akan digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (21/8/2018).

Catatan Eko Yuli di Asian Games sejauh ini masih sebatas medali perunggu. Dia menggapainya di edisi 2010 dan 2014.

(mam/yes)

Facebook Comments
torabika