Angkat Tema ‘Clash of Pop’, Ini Highlight Popcon Asia 2018

0

Festival budaya populer POPCORN ASIA kembali digelar pada 22-23 September di ICE BSD, Tangerang. Mengusung tema ‘Clash of Pop’, Pocon Asia 2018 menghadirkan sederet pengisi acara internasional dan lokal yang menjadi highlight.

“Popcon Asia 2018 kami rancang dengan tema ‘Clash of Pop’ sehingga semua pihak bisa beradu tidak dalam makna negatif melainkan untuk semakin termotivasi untuk berkarya,” terang Yenny Wangsawidjaja, Managing Director POPCON Inc.

 

Seperti yang dilansir oleh detik.com pada Jumat (13/07/18) Di ajang Popcon Asia, Doodle Battle kembali hadir untuk saling beradu kemampuan gambar dalam kemasan yang lebih unik. PopConnect pun hadir mempertemukan kreator lokal dan investor yang hadir.

Ketiga ada Popcon Cosplay Challenge yang menyiapkan hadiah costume player (cosplay) sebesar Rp 36 juta. “Popcon Cosplay Challenge diharapkan menjadi tempat berkumpulnya anak muda kreatif yang jago membuat kostum dan juga berani perform di panggung,” lanjutnya.

Angkat Tema 'Clash of Pop', Ini <i>Highlight</i> Popcon Asia 2018Angkat Tema ‘Clash of Pop’, Ini Highlight Popcon Asia 2018 Foto: Istimewa

Selain highlight di atas, ini beberapa nama pop star Popcon Asia 2018:

1. Kael Ngu

Ia adalah konsep artis dan ilustrator asal Malaysia. Rasa sukanya pada manga dan komik mendorong Kael untuk untuk terus berkarya di antaranya ilustrasi kartu game Square Enix°Øs Mobius Final Fantasy dan Kingdom Death. Karya Kael yang lain adalah kover varian DC Comics’ Justice League dan IDW Publishing’s GI Joe.

2. Mico Suayan

Artis komik asal Filipina ini sudah sangat terkenal dengan karya-karyanya di komik Marvel sejak 2007. X-Men Legacy dan Bloodshot Reborn, beberapa dari sekian karya Mico.

3. Ronny Gani

Selain menjadi founder dari Bengkel Animasi, saat ini Ronny juga aktif bekerja sebagai Senior Animator di Singapore. Dengan pengalaman di industri animasi lebih dari 11 tahun, Ronny telah terlibat dalam film The Avengers, Pacific Rim, Noah,Transformers: Age Of Extinction, The Avengers: Age Of Ultron, Ant-Man, The Great Wall, Warcraft, Ready Player One, Avengers: Infinity War, dan lainnya. Ia mulai bekerja sebagai animator di Infinite Frameworks Studios Batam untuk film Sing To The Dawn / Meraih Mimpi, kemudian melanjutkan perjalanan karier ke Singapura dan bergabung dengan Lucasfilm Animation di tahun 2008.

4. Monez Gusmang

Ilustrator asal Bali ini berkarya sejak 2006. Karyanya banyak diminati oleh kolektor dalam dan luar negeri, NGO dan juga pemerintah. Monez adalah seniman/ ilustrator pertama Indonesia yang menjadi duta Apple Inc.

(mam/yes)

Facebook Comments
torabika