Anggaran Proyek Turap Irigasi Sebesar 194 Juta Di Desa Pisangan Jaya Asal Jadi.

1
kondisi proyek irigasi

[BBsNews.co.id] Pekerjaan pembangunan Anggaran Proyek Turap Irigasi Sebesar 194 Juta Di Desa Pisangan Jaya Asal Jadi. saluran air limbah Turap, yang dikerjakan Rabu, 03/5 /2017 Kampung kosambi RT 02/07 Desa Pisangan jaya kecamatan sepatan induk Kab.Tangerang Tahun 2017 di duga banyak sekali terjadi penyimpangan dan tidak sesuai dengan ketentuan yang ada didalam RAB.

Ditambah lagi, kurangnya sisi pengawasan oleh pihak instansi kecamatan sepatan, dengan tidak di lengkapinya papan spanduk informasi serta nilai kegiataan pelaksanaan proyek, volume pekerjaan, sesuai dengan yang terdapat dalam undang undang no. 14 tahun 2008 tentang KIP Jo. undang undang no 28 tahun 1999 tentang penyelenggaraan negara yang bersih dari KKN Jo. undang undang no 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi.

Apalagi program kegiatan  pembangunan berdasarkan penunjukan langsung (PL) pekerjaan yang pembiayaannya berasal dari anggaran hasil pendapatan Daerah  Kab Tangerang.
Jenis kegiatan pelaksanaan pekerjaan di kecamatan Sepatan induk  terbagi dalam beberapa item, yang diantaranya untuk pembangunan fisik dan kegiatan telah di realisasikan. Namun terlihat jelas pekerjaannya terkesan asal jadi, dalam penerapan pemasangan Batu kali tidak sesuai RAB seperti photo di atas.

Kualitas mutu pekerjaan terlihat tidak maksimal  bahkan dalam pemasangan Batu kali di tanjabkan. bahkan  pemasangan batu kali di sender tanah pembatas ladang sawah.

“kami khawatir dengan pengerjaan Turap yang seharusnya di gali terlebih dahulu namun tidak di lakukan.” papar oji  warga Desa Pisangan jaya.

Beberapa warga yang berhasil di konfirmasi oleh media BBsNews dilokasi pekerjaan, menyampaikan ” bahwa pekerjaan pemasangan  Batu kali tidak sesuai dengan speck, bahkan  namun terlepas dari itu semua terkadang   dari pihak kecamatan tidak ada teguran  dan tidak di awasi secara langsung dalam pemasangan batu kali tidak sesuai dan terlepas dari kontrol kami, maka sudah tentu kami juga tidak bisa memastikan kwalitasnya ,” ucap oji warga desa Pisangan jaya.

Salah satu  pekerja ketika di mintai keterangan awak media BBsNews “pelaksana pemborongnya orang Desa gempol sari, kalau panjang saya tidak tau pak, saya cuman pekerja aja.

Pekerjaan pembangunan Turab kampung sarankan  RT.04 RW.02  desa pisangan jaya kecamatan Sepatan Kab.Tangerang Tahun 2017, proyek Turab tak jauh dari jalan raya di duga banyak sekali terjadi penyimpangan, dan tidak sesuai dengan ketentuan yang ada di RAB.

Muhidin tim investigasi dari RECLASEERING INDONESIA sangat prihatin melihat sebuah kinerja pengawas yang kurang memperhatikan kualitas dan terkesan adanya pembiaran dari segi kualitas hal ini sangatlah merugikan masyarakat sebagai penikmat fasilitas pemerintah.

“Hal ini akan kami tindak lanjuti ke inspektor Kabupaten Tangerang sebagai pengawas pemerintah agar para pemborong bisa bekerja lebih baik dan bila kepentingan masyarakat tidak di gubris kita akan tempuh jalur hukum dengan mengurangi kualitas pembangunan ” tandas Muhidin.( Ladien)

Facebook Comments