Akses Jalan Menuju Sport Center Cilegon Segera Dibangun

CILEGON – Pembangunan Sport Center di Kota Cilegon terus dikebut pengerjaannya. Bahkan, untuk memudahkan akses menuju kawasan itu, Pemkot Cilegon akan segera melanjutkan pembangunan akses jalan menuju kawasan tersebut.
Kepala Dispora Kota Cilegon Teten Hertiaman mengatakan, akses menuju Sport Center dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahaan 2017 sebesar Rp9,2 miliar. Saat ini proses pembangunan akses menuju sport center sudah memasuki tahap lelang. Namun, dirinya mengaku belum mengetahui pemenang lelang proyek yang dilakukan di ULP (Unit Pelayanan Lelang) setempat.
Teten menjelaskan, pembangunan akses jalan dilakukan agar masyarakat lebih mudah menjangkau Sport Center.
“Panjang akses jalan Sport Center ini 900 meter, lebarnya 20 meter. Saat ini tinggal betonisasi saja. Kalau perataan sudah dilaksanakan,” terang Teten, Rabu (8/11/2017).
Ia menjelaskan, untuk pembangunan tersebut merupakan jalur yang sangat panjang dan luas. Bahkan, nantinya jalur tersebut akan melintasi jalur perlintasan perkeretaapian.
“Nah kalau jalan keluar yang berada di jalan Kesultanan itu urusan DPUTR, kalau bisa dilebarkan supaya kendaraan bisa leluasa dan tidak terjadi kemacetan,” katanya.
Teten menyatakan pihaknya akan memaksimalkan fungsi stadion yang terletak di Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber tersebut.
“Ruang di bawah tribun itu akan kita jadikan sebagai sekretariat seluruh cabang olahraga. Kalau selama ini yang tercatat di KONI itu ada 42 cabor (cabang olahraga), itu bisa tertampung semua disini,” ujarnya.
Ia menuturkan, keberadaan sekretariat Cabor tersebut, kata dia, diharapkan dapat meringankan beban organisasi cabor yang selama ini diketahui masih menyewa sejumlah tempat.
“Nantinya ukuran ruangan untuk masing-masing cabor di sini memiliki luas sebesar 8 X 8 meter. Jadi nggak perlu lagi sewa tempat. Karena, sampai saat ini semua cabor masih sewa tempat dengan berpindah-pindah,” ucapnya.(CON/TBI)
Facebook Comments
torabika