Akibat Berdesakan Dua Orang Pencaker di Jobfair Pingsan.

[BbsNews.Co.Id] Dua orang pelamar dalam jobfair yang digelar di Metropolis Townsquare Kota Tangerang jatuh pingsan saat berdesakan mengantre masuk ke stand-stand perusahaan, Selasa (18/7/2017).

Pantauan wartawan BbsNews.Co.Id dilokasi, acara Jobfair yang digelar oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang ini dipenuhi ribuan pencari kerja. Terlihat para pencaker memadati lokasi yang menyadiakan lowongan untuk 65 perusahaan di kota tangerang.

Saat pembukaan baru di mulai, ribuan orang pencari kerja langsung menyerbu dua stand perusahaan yang di anggap paling bagus yaitu PT Eagle dan PT Mayora hingga mengakibatkan dua orang wanita pingsan karena berdesakan.

Salah satu pelamar yang jatuh pingsan yakni Siti Luluwiyah, pencaker asal bugel, Karawaci mengatakan dirinya pingsan saat memasukan lamaran di stand di PT Mayora tiba-tiba terjadi aksi saling dorong dari arah belakang.

“Saat itu saya paling depan, jadi susah bernapas. Bangun-bangun saya sudah di posko satpam,” katanya saat di temui di lokasi acara jobfair.

Siti menambahkan, diri bersyukur karena masih dalam keadaan baik-baik saja dan tidak di injak injak oleh pelamar lain. ia mengaku saat sebelum melamar di Job Fair bersama rekan-rekanya keadaan badannya sehat dan saat ini dirinya tidak mengetahui posisi rekannya karena penuhnya orang pencari kerja.

“Saya sengaja ingin melamar di PT mayora karena lokasi dekat dan memiliki gaji yang lumayan tapi belum masukin lamaran sudah pingsan,”pungkasnya.(kartono/Har)