Ahok menjadi Fenomena, Sampai Begitu Hebatnya di Dunia Politik

0


PaparazyNews.NET – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi fenomena baru perpolitikan Indonesia.

Ahok memang tegas dalam memimpin dan memberantas korupsi yang ada di wilayahnya.

Hal ini membuat warga sejahtera, dengan menertibkan bangunan liar dan memberi rusun bagi warganya dan Ahok bekerja dan berkarya secara nyata.

Tapi, banyak upaya menjegal Ahok jadi Gubernur DKI Jakarta lagi. Ada dua kemungkinan penyebabnya:
1) Ahok anti-korupsi sehingga dimusuhi golongan koruptor.
2) Ahok kebetulan dari golongan minoritas secara etnis dan agama.

Sampai-sampai, muncul komunitas bernama Majelis Pelayan Jakarta (MPJ). Mereka mengusung 7 tokoh Islam yang akan dipilih untuk bersaing melawan Ahok di pilkada nanti.

Ketua Dewan Syura MPJ, Prof KH Didin Hafiduddin kepada persnya mengatakan,

” Diharapkan akan muncul satu pasangan calon dari tujuh orang ini. Kita akan terus melakukan komunikasi dengan masyarakat, komunikasi politik juga kita bangun. Sehingga tidak seolah umat tidak punya pemimpin dari kalangan umat islam yang baik dan amanah,” tegasnya.

Dari hasil kesimpulannya, Indonesia merupakan Negara NKRI yang mempunyai Semboyan Bhinneka Tunggal Ika dan berazaskan pancasila serta UUD 1945 sebagai Landasan Ideologi Bangsa. Bagi bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai Jasa serta Pahlawannya. (Dikutip dari ucapan Bung Karno saat pidato, kala itu)

Kesimpulan diatas adalah komentar serta Jawaban paling tepat, bagi siapa saja yang menjadi Pengamat, Simpatisan, dan Dukungan untuk Cagub/Cagub DKI Jakarta maupun Daerah lain jelang Pilkada 2017 yang akan dilaksanakan secara serentak.

Jakarta, 16 Juni 2016
Penulis: Dede.Setiawan

Facebook Comments