Ahmad Dhani mendatangi Polda Metro Jaya untuk Menemui Kapolda

oleh
Ahmad Dhani mendatangi Polda Metro Jaya untuk Menemui Kapolda


PaparazyNews.NET – Publik figur dan Musisi, Ahmad Dhani mendatangi Markas Polda Metro Jaya guna menemui Kapolda Inspektur Jenderal Polisi Moechgiyarto yang melarang berunjuk rasa di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Kuningan Jakarta.

” Saya mau tanya siapa yang melarang aktivis berdemo di KPK,” kata Dhani, Senin (06/06) di Mapolda Jakarta.

Ahmad Dhani ingin mempertanyakan alasan kepolisian mempersulit rencana aksi unjuk rasa di depan Gedung KPK.

Selain itu juga, artis serta musisi yang berasal dari Jawa Timur ini, akan mengklarifikasi kebenaran pernyataan Kapolda Metro Jaya yang akan mempidanakan Ahmad Dhani dan aktivis Ratna Sarumpaet.

” Karena Kapolda menyatakan saya bisa dipidanakan, kedua saya juga mau tanya, kenapa anak buah saya ditahan dan di BAP, seperti layaknya teroris,” ujar Ahmad Dhani

Ahmad Dhani mengetahui pernyataan Kapolda Metro Jaya itu setelah menonton rekaman video di “youtube”.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono menyebutkan Kapolda Metro Jaya tidak pernah menyatakan akan mempidanakan Dhani.

Sebelumnya, anggota Polda Metro Jaya mengamankan truk tronton dan mobil angkutan barang yang mengangkut sound system untuk acara unjukrasa saat melintasi Jalan HR Rasuna Said Kuningan Jakarta Selatan Kamis (2/6) pukul 03.30 WIB.

Rencananya, aksi unjukrasa bertemakan “Konser Panggung Rakyat Tangkap Ahok” itu akan dihadiri beberapa aktivis dan musisi seperti Ratna Sarumpaet dan Ahmad Dhani.

Petugas Polisi juga, mengamankan 8 (delapan) anak buah Ahmad Dhani namun dibebaskan usai menjalani pemeriksaan selama 1X24 jam.

Jakarta, 06 Juni 2016
Penulis: Yudi Morrison