7 Anggota KPU Banten Ditetapkan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah mengumumkan anggota KPU Provinsi terpilih, untuk periode 2018-2023 dari 16 provinsi. Termasuk diantaranya anggota KPU Provinsi Banten. Surat keputusan pengumuman tersebut bernomor 511 tanggal 21 Mei 2018 dan ditandatangani Arief Budiman selaku Ketua KPU RI. Pengumuman tersebut juga dapat dilihat di laman resmi KPU.

Ketujuh anggota KPU Banten terpilih yang ditetapkan untuk periode 2018-2023 adalah Rohimah, Nurkhayat Santosa, H.Agus Sutisna, Masudi, Wahyul Furqon, Eka Satialaksmana dan Ramelan. Sementara tujuh orang peringkat dibawahnya untuk cadangan berdasarkan rangking, ditempati : Gufron, Mohamad Subhan, Syaeful Bahri, Nasrulloh, Lukman Hakim, Saefudin Asrori dan Ferry Yanthy.

Dari tujuh anggota KPU Provinsi Banten terpilih tersebut, dua diantaranya berasal dari Komisi Informasi (KI)Provinsi Banten yang masih aktif yakni Rohimah dan Nurkhayat. Selain itu, anggota KPU terpilih juga terdapat mantan komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banten Eka Satialaksamana dan anggota KPU Banten periode sebelumnya yang masih terpilih, yakni Wahyul Furqon.

Dua anggota yang berasal dari Komisi Informasi (KI) Provinsi Banten yakni Rohimah, merupakan komisioner divisi advokasi, sosialisai dan edukasi pada KI Banten, sedangkan Nurkhayat Santosa, aalah komisioner divisi kelembagaan dan kerjasama KI Banten.

Rohimah dan Nurhayat, menempati peringkat satu dan peringkat dua sebagai calon anggota yang ditetapkan berdasar hasil seleksi menurut peringkat. Sementara anggota KPU Banten periode sebelumnya yang masih terpilih, yakni Wahyul Furqon.

Rohimah dan Nurkhayat Santosa pun sudah menyampaikan pengunduran diri secara lisan sebagai komisioner KI karena sudah ditetapkan sebagai anggota KPU terpilih.

Hal itu seperti disampaikan Ketua Komisi Informasi (KI) Provinsi Banten Ade Jahran. “Secara lisan keduanya sudah mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai komisioner KI hari ini ( 22/5-red), surat resminya akan segera dibuat,” ujar Ade.(mam/yes)

Facebook Comments
torabika