67 siswa MI Islam Al-Manshuriyah Cipondoh Diwisuda

1
Yayasan Pendidikan Islam Al-Manshuriyah, Cipondoh Kota Tangerang, menggelar Perpisahan dan Wisuda Kelas 6 Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Hidayah sekaligus peringati Isra Mi’raj 1438 Hijriyah pada Rabu 24 Mei 2017.

Bertempat di halaman Yayasan Al-Manshuriyah dihadiri Kasubag Umum Kementrian Agama (Kemenag) Kota Tangerang, beserta petinggi Yayasan dan jajarannya.

Dalam sambutannya Kasubag Umum Kemenag Kota Tangerang, Drs. H. Nurhasan berpesan agar siswa lulusan MI sebaiknya melanjutkan sekolah di Tsanawiyahnya, begitu juga yang lulus Tsanawiyah dapat melanjutkan di Aliyahnya.

“Kami harap siswa lulusan MI lanjut ke Tsanawiyah, dan Lulusan Tsanawiyah lanjut ke Aliyah, agar siswa Istiqomah,”kata H. Nurhasan

Sementara itu Kepala Sekolah MI Darul Hidayah, Ruli Muharram menjelaskan, kegiatan tersebut diharapkan dapat memotivasi dan menunjukkan pada masyarakat bahwa sekolah Madrasah mampu bersaing dengan sekolah umum.

“Melalui kegiatan ini kami ingin menunjukkan kepada masyarakat, bahwa sekolah madrasah mampu bersaing dengan sekolah-sekolah tingkat SD yang umum, bahkan kita juga bisa lebih unggul,”tegasnya

Dia berharap, dengan menerapkan Kurikulum Tahun 2013, pihaknya dapat mencapai target sesuai yang diharapkan pihak Yayasan, Kemenag, dan masyarakat.

“Disini kita sudah menerapkan kurikulum 2013, mudah-mudahan kedepannya kita dapat meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah dan menciptakan insan yang cerdas dalam berpikir dengan menauladani ajaran baginda Rasulullah SAW,”harapnya

Ditempat yang sama panitia pelaksana, Abdullah menjelaskan, sebanyak 67 siswa MI kelas VI yang diwisudakan sekaligus perpisahan, kegiatan juga diisi dengan beragam pentas seni dan kreativitas siswa persembahan dari siswa-siswi MI mulai dari kelas 1 sampai 5.

Abdullah menambahkan, di Al Manshuriyah selain terdapat MI juga ada madrasah tsanawiyah (MTs) dan madrasah aliyah (MA). Siswa-siswi Al Mansyuriah juga banyak yang berprestasi.

“Baru-baru ini siswa-siswi kami berhasil meraih juara dalam lomba matematika, ilmu pengetahuan alam atau MIPA,”terang Abdullah.

Lebih lanjut Abdullah mengatakan, di perhelatan nasional, banyak tokoh negeri ini yang berasal dari Yayasan Al Manshuriyah. Lanjutnya lagi bahwa mereka mampu menunjukkan pendidikan madrasah lebih unggul dari sekolah umum.(Hel)

Facebook Comments