Ngaku Polisi, Pengedar Narkoba Dibekuk Tentara Tangerang

oleh

Tangerang – Praka Yuli yang merupakan anggota Korem 052/Wkr berhasil mengungkap dan menangkappemakai dan pengedar narkoba, di Komplek Bina Marga, Cikokol, Kota Tangerang, pada Rabu (11/10).

Peristiwa tersebut berawal saat

Praka Yuli dengan jabatan Tamudi di Korem 052/Wkr sedang bersilahturahmi dirumah kawannya yaitu Munandar yang beralamat di Komplek Bina Marga RT 02 /RW 07, Cikokol, Kota Tangerang, dan mendapat laporan dari warga dan Ketua RT setempat, bahwa ada mobil Avanza berwarna hitam yang mencurigakan disekitar komplek tersebut.

Praka Yuli mengajak Ketua RT beserta Munandar untuk mengecek mobil yang dianggap mencurigakan tersebut.

Ketua RT yang juga melaporkan kepada Binamas di wilayah Komplek Bina Marga, akhirnya bersama-sama mengecek dan menggeledah pelaku yang di curigai oleh Praka Yuli.

Benar saja, setelah digeledah terdapat dua orang didalam mobil tersebut, dan ketika ditanya mereka mengaku anggota dari Kepolisian,
akhirnya, dengan jiwa kesatria Praka Yuli dan Binamas Aiptu Asmadi menanyakan KTA, namun mereka tidak dapat menunjukkannya.

“Saat digeledah, salah satu dari kedua orang itu membuang sesuatu keluar mobil. Saat saya ingin mengetahui barang yang dibuang, salah satu tersangka malah melarikan diri, namun saya cegah,” kata Praka Yuli, Rabu (11/10).

Di dalam mobil itu ditemukan barang bukti berupa 5 paket sabu, 1 buah bong (alat penghisap) dan korek api 3 buah disaku sebelah kiri salah satu tersangka.

“Tersangka yang sempat kabur berhasil ditangkap warga,” ujarnya.

Belakangan, kedua tersangka diketahui berinisial BS dan AG. Kini keduanya diamankan polisi untuk penyelidikan lebih lanjut.

Atas dedikasinya, Prajurit Kepala Yuli Tamudi personil Korem 052/Wkr diberikan penghargaan dengan kenaikan Pangkat Luar Biasa karena sudah mengharumkan nama Institusi TNI khususnya Korem 052/Wkr.(Kartono)