385 Jama’ah Haji Asal Pemkab Tangerang Diberangkatkan

oleh

[BbsNews.Co.Id] Wakil Bupati Tangerang H. Hermansyah melepas jama’ah haji sebanyak 385 orang yang diselenggarakan melalui Kementrian Agama Kabupaten Tangerang di Masjid Al-Amjad Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang. Minggu, (30/07/2017).

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tangerang H. Ahmad Nawawi mengatakan, pelepasan keberangkatan jamaah calon haji kloter 7 -jkg/Banten gelombang pertama Kabupaten Tangerang sebanyak 385 Jama’ah Haji 3 TPHD, 1 TPIHI/ ketua kloter, 1 TPHI, 1 Dokter dari kab Tangerang, dan 2 orang medis.

“Kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji semoga menjadi haji mabrur dan makbud,” Ucapnya.

Pemberangkatan Jamaah Haji ini secara keseluruhan didanai oleh pemerintah kabupaten Tangerang, Sebanyak 700 juta rupiah dari dana hibah untuk membiayai transportasi haji, medis dan akomodasi.

Wakil Bupati Tangerang H. Hermasyah mengungkapkan, menunaikan ibadah haji merupakan suatu ibadah yang didambakan setiap ummat muslim, hal tersebut terlihat dengan terus meningkatnya minat umat muslim untuk menunaikan ibadah haji.

“Saat ini, suhu di sana kurang lebih 45 derajat dan tentunya, harus menjaga kesehatan dan banyak minum air mineral agar tidak dehidrasi, serta mengingatkan agar jemaah calon haji tetap menjaga kesehatan,”Ungkap Hermansyah.

lanjut, Hermansyah, ia pun menitipkan doa kepada para jemaah calon haji untuk mendoakan Kabupaten Tangerang agar semakin gemilang. Untuk calon haji yang berangkat ke tanah suci pada tahun ini.

“Rasa syukur itu hendaknya diimplementasikan dengan sama-sama membulatkan niat yang ikhlas dalam menjalankan seluruh rangkaian ibadah di tanah suci semata-mata hanya karena Allah swt,”ujarnya.

Setelah memberikan sambutan Wakil Bupati Tangerang langsung melepas secara simbolis kepada dua orang Jamaah calon haji kloter 7, dan didampingi oleh Kapala Kantor Wilayah Propinsi Banten, hadir pula Ketua MUI Kabupaten Tangerang KH. Uwes Nawawi, Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial Kabupaten Tangerang. (kom/har).