3 SMPN di Kota Tangerang Jadi Juara Lomba Jurnalistik di Kementerian LH

SMPN 9 Tangerang, SMPN 3 Tangerang, dan SMPN 20 Tangerang meraih prestasi gemilang pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diselenggarakan di Jakarta (20/01/2018).

ketiga sekolah tersebut berhasil menyingkirkan kontestan lainnya dalam perlombaan  jurnalistik tingkat SMP yang digelar pada perayaan tersebut.

“Ya kebetulan kami dari kota tangerang yakni SMPN 9, 3 dan 20 berhasil meraih juara satu dua dan tiga pada kategori lomba jurnalistik pada kegiatan tersebut,”Kata Karim Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan saat dihubungi wartawan via selulernya.

Sementara itu, Menteri LHK, Siti Nurbaya, dalam sambutannya menjelaskan melalui kegiatan edukasi pengelolaan sampah untuk tingkat pelajar dan komunitas lingkungan Ia mengajak para generasi muda untuk ikut peduli terhadap upaya pengelolaan sampah yang ramah lingkungan.

“Terima kasih hari ini sudah bersama-sama KLHK, dalam kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan langkah-langkah untuk menyadarkan kawan-kawan, bahwa menangani sampah itu perlu dilakukan, karena jika tidak akan menjadi beban. Sampah ini meskipun terlihat jelek, tapi beberapa sudah dapat dimanfaatkan”, kata Menteri LHK, Siti Nurbaya seperti dikutip dari halaman resmi kemterian lingkungan RI sabtu (20/1/2018)

Siti Nurbaya juga menyampaikan kebanggaannya kepada anak-anak yang sudah melakukan gerakan membuang sampah pada tempatnya, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

“Kita akan bersama-sama membersihkan sampah dari bumi kita. Kita sayang bumi kita setuju ga?..Maka mulai besok kita bersihkan sampah ya.. “, ,ajak Siti Nurbaya dengan ramah kepada para peserta.(Mila)

Facebook Comments